Rabu, 27 November 2013

Sekprov Lampung: KPU Lampung Menjilat Ludah Sendiri!

Selasa, 30 April 2013

BANDAR LAMPUNG, INFO PRSSNI LAMPUNG - Simpang siurnya jadwal pemilihan gubernur (pilgub) Lampung makin membingungkan. Tidak hanya masyarakat yang bingung, tetapi juga di kalangan eksekutif dan legislatif pada provinsi dengan ikon gajah ini.

Sekretaris Provinsi Lampung Berlian Tihang, kemarin, Senin 29 April 2013, di Gedung DPRD Provinsi Lampung mengaku bingung ketika ditanya wartawan kapan jadwal Pilgub Lampung.  Ia menyayangkan sikap KPU Lampung, karena tidak menghargai keputusan bersama tentang pembatalan jadwal Pilgub 2013. 

Sejauh ini, lanjut Berlian Tihang, pemerintah provinsi Lampung masih menunggu kepastian mengenai jadwal pilgub Lampung. Jika ada kepastian pilgub akan dilaksanakan tahun ini, paling mungkin dimasukkan dalam APBD Perubahan 2013, karena penganggaran untuk Pilgub Lampung tak dimasukkan dalam APBD 2013.

Seperti diketahui, rapat pleno KPU Lampung pada 31 Agustus 2012 lalu menetapkan pilgub akan digelar 2 Oktober 2013. Di pihak lain, Pemprov Lampung menghendaki pilgub digelar pada 2015, sementara masa jabatan Gubernur Sjachroedin Z.P., berakhir 2 Juni 2014.

Belum reda polemik jadwal pilgub, rapat koordinasi Kemendagri, KPU Pusat, KPU Lampung, Pemprov, dan DPRD Lampung, pada 3 Desember 2012 lalu sepakat membatalkan jadwal tersebut. Kesepakatan yang diputuskan dalam rapat di Hotel Sheraton, Bandar Lampung, itu dianggap tidak sah karena satu-satunya lembaga yang berwewenang menyusun serta membatalkan jadwal pemilukada hanya KPU.

Pemprov menyayangkan sikap KPU Lampung karena tidak menghargai keputusan bersama tentang pembatalan jadwal Pilgub 2013. Pemprov mempertanyakan sikap KPU Lampung yang tetap ingin menggelar Pilgub 2013.***(rb)

Editor: Robert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar