Senin, 22 April 2013

Lampung Fair 2013

Lampung Fair 2013 akan segera dihelat kembali. Program rutin tahunan provinsi Lampung merupakan pemeran bersekala nasional yang bertujuan untuk meningkatkan investasi, promo produk unggulan daerah, pariwisata, industri dan sektor pertanian agrobisnis. Kegiatan ini diharapkan dapat dijadikan sebagai pengerak meningkatkan pertumbuhan ekonomi secara nasional, mengingat letak geografis Provins Lampung sebagai pintu gerbang Sumatra.

Pendengar, pagi tadi (15/04) di Balai Keratun Komplek Perkantoran Pemprov Lampung berlansung sosialisasi Lampung Fair yang diikuti seluruh SKPD dan instansi terkait seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi Lampung.

Tema yang diangkat tahun ini adalah Lampung go green culture. Ketika dikonfirmasi info prssni Lampung mengenai tema ini, Asisten Bidang Umum Drs. Adeham, M.Pd, menjelaskan tema tersebut sejalan dengan tema pembangunan Provinsi Lampung yang ramah lingkungan dan pembangunan yang berbudaya hijau mengingat mayoritas penduduk Provinsi Lampung berpenghasilan dari sektor pertanian.

Dikatakannya, tahun ini waktu penyelenggaraan Lampung Fair berlangsung lebih lama, biasanya hanya dua minggu, sekarang menjadi dua puluh hari.

Terkait parkir liar yang berjamur pada setiap penyelenggaraan Lampung Fair dari tahun ke tahun oleh para preman, Adeham membeberkan akan bekerja sama dengan lurah setempat untuk meminimalisir parkir liar yang dapat menggangu kenyamanan pengunjung nantinya.

Menutup wawancaranya dengan info prssni Lampung, Asisten Bidang Umum Gubernur ini berharap agar penyelenggaraan Lampung Fair tahun ini lebih baik dari penyelenggaraan tahun lalu.

Untuk diketahui, Lampung Fair 2013 akan dilaksankan pada tanggal 07 sampai dengan 27 Juni 2013 di PKOR Way Halim, Bandar Lampung. Sebagai pihak penyelenggara, pemerintah provinsi Lampung menggandengan PT. Abadi Bintang Lima sebagai pemengan tender. Perusahaan ini adalah perusahaan spesialis penyelengara pameran yang telah sukses menyenyelenggarakan pameran lokal, regional, nasional dan internasional.***(robert)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar