Rabu, 27 November 2013

DPRD Lampung Siap Bahas Anggaran Pilgub

Rabu, 01 Mei 2013

BANDAR LAMPUNG, INFO PRSSNI LAMPUNG - Polemik penetapan jadwal pilgub Lampung terus bergulir. Pada sisi lain, masa jabatan Gubernur Lampung Sjachroedin ZP akan segera berakhir 2 Juni 2014. Tapi sampai saat ini belum juga ada kepastian pilgub Lampung akan digelar.

Ketua DPRD Lampung Marwan Cik Asan mengatakan pelaksanaan pemilihan gubenur Lampung tahun 2013 masih akan menunggu arahan dan keputusan dari pemerintah pusat. Keputusan pemerintah pusat menurutnya bisa berupa bentuk undang-undang, surat dari presiden atau surat dari Mentri Dalam Negri kepada Gubernur dan DPRD Lampung. Demikian disampaikan Marwan Cik Asan di Bandar Lampung kemarin (29/04).

Berkaitan anggaran, ia menjelaskan, meskipun dalam APBD Lampung 2013 tidak ada anggaran untuk pilgub, tetapi pada prinsipnya DPRD Lampung siap membahas anggaran pilgub jika sudah ada kepatian dari pemerintah pusat. Dan dana pilgub ini menurutnya mesti diusulkan atas inisiatif Pemprov Lampung.

Seperti diketahui, sebelum DPR dan Mendagri memutuskan membuat Perppu memajukan jadwal pilkada di sejumlah daerah, termasuk di Lampung, yang masa jabatan kepala daerahnya berakhir di 2014, polemik jadwal pilgub muncul. KPU Provinsi Lampung bersikeras memulai tahapan pilgub Lampung pada 2013.***(rb)

Editor: Robert 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar