Rabu, 27 November 2013

Kenaikan BBM Mei 2013, Tak Memberatkan Masyarakat

Senin, 29 April 2013

BANDAR LAMPUNG, INFO PRSSNI LAMPUNG - Pemerintah menyiapkan skenario kenaikan harga BBM subsidi jenis premium dan solar untuk mobil pribadi dan dinas dari Rp4.500 menjadi Rp6.500 per liter mulai Mei 2013. Sedangkan untuk kendaraan roda dua (motor) dan mobil plat nomor kuning untuk premium tetap seharga Rp4.500 per liter.

Demikian hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Lampung Berlian Tihang pagi tadi (29/04) setelah menghadiri rapat paripurna DPRD Provinsi Lampung dalam rangka peresmian, pemberhentian dan pengangkatan pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD Provinsi Lampung di Gedung DPRD Lampung Teluk Betung Bandar Lampung.

Menurut Sekda Provinsi Lampung ini, kebijakan kenikan BBM  yang diambil pemerintah pusat dinilainya tidak begitu memberatkan masyarakat.

Seperti diketahu pendengar, Menteri ESDM Jero Wacik seusai rapat kebijakan BBM bersama seluruh gubernur di Jakarta, Selasa 16 April 2013 lalu, mengatakan dengan kenaikan harga BBM untuk mobil pribadi diterapkan mulai Mei 2013, maka penghematan subsidi BBM yang didapat bisa Rp21 triliun. Ia juga mengatakan, hampir semua gubernur menyetujui rencana opsi yang akan diambil pemerintah. Menurut dia, prinsip kebijakan BBM yang akan diambil adalah mengalihkan 77 persen subsidi BBM yang kini salah sasaran.***(rb)

Editor : Robert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar