Rabu, 27 November 2013

340 TENAGA HONORER TELAH DIBAYAR

Selasa, 07 Mei 2013

BANDAR LAMPUNG, INFO PRSSNI LAMPUNG - Sebanyak 340 tenaga honorer di Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Lampung telah terima honor sejak Maret lalu.

Kepala BPMPD Provinsi Lampung Sutoto mengatakan, bahwa dia telah membayarkan gaji tenaga honorer pada maret lalu kepada sebanyak 340 tenaga honorer di lingkungan BPMPD. Pembayaran melalui sistem tranfer ke rekening bank masing masing.

Pembayaran bukan melalui bendahara karena menurutnya lebih aman jika ditransfer langsung melalui rekening bank. Walau sempat terhambat pembayaran honornya namun menurut Sutoto karena tidak adanya kontrak yang jelas. Pembayaran akan segera ditransfer setelah ada kontrak yang jelas berikut dengan tanda tangan dari masing-masing personal.

Terkait dengan PNPM mandiri, Sutoto mengatakan kecil kemungkinan dana itu bakal bisa di korupsi karena dananya terbatas. Walau demikian menerutnya program PNPM ini sangat membantu rakyat.

Seperti diketahu pendengar, tenaga honorer PNPM tersebut ada sekitar lebih dari 340 orang. Mereka tersebar di berbagai instansi, mulai kantor kabupaten hingga kecamatan. Tiga bulan gaji yang tertunda itu mencapai sekitar Rp136 juta, dimana setiap tenaga honorer menerima sekitar Rp4 juta untuk tiga bulan.***(rb)

Editor: Robert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar