Senin, 24 Desember 2012

Desa Sidorejo Kecamatan Sekampung Udik, Lampung Timur Langganan Banjir

Desa Sidorejo Kecamatan Sekampung Udik, Lampung Timur terendam banjir setiap hujan turun di desa tersebut. Buruknya saluran drainase di desa ini menyebabkan air tidak dapat mengalir, akibatnya genangan air setinggi mata kaki menggengi rumah warga.

Jaka, salah seorang warga Sidorejo yang ditemui Info PRSSNI kemarin sore, Minggu 23 Desember 2012 mengatakan, penyebab banjir di desanya akibat tidak adanya drainase atau saluran air di desanya.

Hal serupa dikatakan Suprapti Ningsih yang juga warga Sidorejo. Menurutnya telah menjadi langganan banjir, saat telah memasuki musim hujan. Tidak ada saluran air di depan rumah-rumah warga menjadi pemicu banjir.

Lebih lanjut Suprapti Ningsih berharap, agar pemerintah setempat memperhatikan nasib warga Sidorejo dan segera dapat mencarikan solusi, agar banjir tak terus menggenangi rumahnya serta warga desa lain saat hujan turun.

Berdasarkan pengamatan Info PRSSNI Lampung pendengar, sepanjang jalan Panjang Sribawono, hampir semua rumah warga terendam air. Bagaimana tidak, di pingir kanan-kiri ruas jalan, tidak kami dijumpai saluran air atau siring. Hal ini diperparah dengan kondisi jalan yang rusak di sepanjang jalan Panjang Sibawono.***(Robert)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar