Rabu, 27 November 2013

Gubernur Lampung Canangkan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat

Senin, 06 Mei 2013

LAMPUNG SELATAN, INFO PRSSNILAMPUNG - Gubernur Lampung Sjachroedin Z.P., membuka Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke sepuluh dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 41 Tahun 2013 Rabu 01 Mei 2013. Acara ini diadakan di Desa Rawa Selapan Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan.

Acara merupakan kerjasama Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (BPMPD) Provinsi Lampung dan Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung serta Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam Pembukaan Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza S.Z.P., mengajak seluruh Warga Lampung Selatan untuk mendukung Acara Bulan Bhakti Gotong Royong. Gotong Royong menurutnya merupakan roh masyarakat Lampung Selatan.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PPK Provinsi Lampung Truly Sjachroedin mengatakan peran PKK telah diakui dan menjadi kebutuhan masyarakat. Dikatakannya, selama 41 tahun, gerakan PKK telah berupaya mendukung kebijakan pemerintah dalam melaksanakan pengabdian ke masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan.

Ditempat yang sama, Gubernur Lampung Sjachroedin Z.P., mengakui budaya gotong royong sudah mulai memudar. Maka dari itu dengan diadakan acara ini ia berharap dapat menggugah kembali budaya gotong royong masyarakat Lampung.

Sementara itu, Ketua Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Provinsi Lampung Sutoto, selaku Ketua Panitia Penyelenggara mengatakan pelaksanaan BBGRM dan Hari Kesatuan Gerak PKK dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

Dalam Acara ini, Lanjutnya sekaligus diadakan Penyerahan Tropy, Piagam dan uang Pembinaan pada Lomba Kesatua Gerak PKK, serta penyerahan bantuan pada acara BBGRM dan HKG oleh Gubernur Provinsi Lampung.

Sebagai informasi pendengar, acara mengambil tema “Bangkitkan Semangat Gotong Royong melalui Gerakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Menuju Masyarakat Mandiri dan Sejahtera”. Dihadiri oleh Muspida Propinsi Lampung, Bupati, Walikota, Tim Penggerak PKK se Lampung, Muspida Lampung Selatan, Kepala SKPD se Kabupaten Lampung Selatan termasuk Camat dan Lurah dan Tokoh Masyarakat, Pengurus Organisasi Wanita, dan Para Pemenerima Hadiah dalam Lomba Program PKK se Lampung.***(rb)

Editor: Robert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar