Rabu, 27 November 2013

Rilis Pencalonan Pemilihan Gubernur Lampung 2 Oktober 2013

Senin, 20 Mei 2013

BANDAR LAMPUNG, INFO PRSSNI LAMPUNG - Gonjang-ganjing mengenai penyelengaraan pemilihan Gubernur (pilgub) Lampung memasuki babak baru. Hari ini (20/05) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung merilis pencalonan Pemilihan Gubernur Lampung 2 Oktober 2013, untuk calon yang diajukan partai politik atau gabungan parpol dan perseorangan atau independen.

Rilis pencalonan sekaligus sosialisasi pilgub ini dilaksanakan pagi tadi pukul 10.00 wib di aula kantor KPU Lampung Jalan Gajah Mada No. 87 Bandar Lampung. Selai awak media, acara ini dihadiri beberapa bakal calon gubernur, pimpinan partai politik, akademisi, aktivis LSM, Ormas, tokoh masyarakat dan masyarakat umum.

Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono mengakui, proses penetapan pilgub Lampung ini mengalami proses yang panjang, penuh dengan konflik. Namun hal ini lanjut Nanang, tidak menyurutkan KPU Lampung untuk terus menjalankan tahapan pilgub Lampung pada 2 Oktober 2013.

Seperti diketahui pendengar, sosialisasi tata cara pecalonan itu bertujuan untuk menyosialisasikan kepada partai politik, calon kepala daerah dan kepada seluruh masyarakat Lampung mengenai mekanisme tata cara pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur.***(rb)

Editor: Robert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar