Senin, 29 April 2013

MAHASISWA TEKNOKRAT WAKILI SUMATRA PADA KONTES ROBOT NASIONAL 2013

Prestasi mahasiswa Perguruan Tinggi Teknokrat Lampung kembali mengharumakan Lampung dikancah nasional. Tim Krakatau Next 5 Perguruan Tinggi Teknokrat meraih juara I untuk katagori Kontes Robot Seni Indonesia (KRSI) pada kontes Robot Nasional Regional I Sumatera 2013 di GOR Saburai, 18—20 April lalu.

Dengan prestasi yang didapat ini, Krakatau Next 5 akan mewakili wilayah Sumatera untuk mengikuti lomba kontes robot Indonesia tingkat nasional. 

Prestasi ini sangat membanggakan karena membawa nama baik Lampung di kancah nasional. Agus Nurhuda, selaku dosen pembimbing Tim Krakatau Next 5 kepada info prssni Lampung siang tadi (23/04) di Bandar Lampung mengatakan, dengan prestasi yang dicapai ini membuktikan bahwa pendidikan di Lampung, khususnya pendikian teknologi robotika sudah mumpuni. 

Agus berharap tim dari Teknokrat bisa kembali mengharumkan Lampung dalam kontes robot nasional di Semarang Juni 2013 nanti. 

Seperti diketahui pendengar, kontes Robot Nasional Regional I Sumatera 2013 yang melombakan empat katagori yakni Kontes Robot Indonesia (KRI), Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI), Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI), dan Kontes Robot Seni Indonesia (KRSI). Kegiatan ini diselenggarakan Dirjen Dikti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerja sama dengan Teknokrat sebagai tuan rumah.***(Robert) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar