Senin, 29 April 2013

Warga Bandar Lampung Sulit Dapatkan BBM bersubsidi

Masyarakat Kota Bandar Lampung beberapa pekan ini sulit mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis premium dan solar. Terlihat tulisan “Premium Habis” atau “Solar Habis” di beberapa stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di kota ini. 

Beberapa SPBU yang stok premiumnya habis berdasarkan pantaun info prssni Lampung pagi tadi (22/04) adalah adalah SPBU yang bertebaran di sepanjang ruas jalan Zaenal Abidin Pagar Alam Bandar Lampung. Kelangkaan bahan bakar minyak jenis premium maupun solar di sejumlah SPBU ini mengakibatkan antrean panjang kendaraan.

Berdasarkan penuturan Nurdin petugas SPBU di Labuhan Ratu, Kedaton Bandar Lampung, saat diwawancara info prssni lampung di kantornya siang tadi (22/04), pasokan BBM baik jenis premium maupun solar dari Pertamina belum terkirim. Ia juga mengakui kondisi seperti itu telah terjadi sejak beberapa pekan terakhir.

Sebagai informasi, Asisten II Bidang Ekubang Provinsi Lampung, Arinal Junaidi, beberapa waktu lalu mengatakan, kebutuhan bahan bakar minyak jenis premium di Provinsi Lampung tahun 2013 sebanyak 878.434,9 kilo liter (kl).

Ia merincikan kebutuhan untuk sektor transportasi untuk kendaraan bermotor dalam Provinsi Lampung sebesar 867.943,6 kl. Sedang untuk transportasi kendaraan yang melintas di daerah ini sebesar 9.850,5 kl dan sektor perlatan pertanian sebesar 640,8 kl.

Jumlah kebutuhan untuk solar untuk sektor transportasi, kapal nelayan dan peralatan pertanian sebesar 616.027,7 kl. Rinciannya menurutnya, sektor transportasi untuk kendaraan bermotor dalam provinsi sebesar 566.644 kl, sektor transportasi untuk kendaraan yang melintas di Provinsi Lampung sebesar 25.082,5 kl.***( robert)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar