Senin, 22 April 2013

Hari Pers Nasional dan Dirgahayu ke-67 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tingkat Provinsi Lampung

Sebagaimana kita ketahui bersama, dunia pers saat ini berkembang sangat cepat seiring dengan kemajuan teknologi dan informasi yang disertai dengan peraturan perundang-undangan yang memberi ruang bagi masyarakat untuk mengembangkan kemerdekaan pers dan menjamin hak memperoleh informasi yang diperlukan. Masyarakat dapat mengakses berita, bukan hanya di media cetak, akan tetapi juga secara online, tanpa dibatasi ruang dan waktu.

Sebagai alat demokrasi, intelektualitas dan pembangunan peradaban, pers juga harus tetap memberikan informasi dan komunikasi publik dalam menyalurkan aspirasi masyarakat serta melakukan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan pendidikan. Pers harus tetap berani menjalankan fungsi sosial kontrol, termasuk terhadap Pemerintah, apapun konsekuensinya harus tetap melakukan cek and ricek. Apabila suatu Instansi terdapat “masalah” hendaknya pers juga harus melihat secara arief dan bijaksana, dengan menggunakan azas praduga tak bersalah.

Oleh karena itu Gubernur Lampung Sjachroedin Zp mengharapkan kepada insan pers di daerah Lampung, agar mampu menjalankan perannya secara optimal yang berfungsi sebagai Agen of Change, Agen of Reeforcement, Social Control dan Multi Plier Effact yang pada gilirannya mampu menjaga, memelihara stabilitas politik keamanan serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang sehat untuk mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Lampung khususnya. Hal itu disampaikan Gubernur Lampung dalam sambutannya pada acara resepsi Hari Pers Nasional dan Dirgahayu ke-67 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tingkat Provinsi Lampung siang tadi (08/04) di Nuwo Balak Pemda Lampung Tengah. Sambutan itu dibacakan oleh Sekda Provinsi Lampung Berliang Tihang.

Gubernur sangat berharap, Insan Pers dapat meningkatkan semangat dan motivasi untuk terus berkarya dalam memberikan kontribusi dalam pembangunan di Provinsi Lampung, melalui pemberitaan yang membangun demi kemajuan di Lampung.***(Robert) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar