Rabu, 17 April 2013

Pembangunan Terminal Agrobisnis di Lampung Selatan

Terminal Agribisnis (TA) adalah suatu kompleks pelayanan pemasaran di dalam atau sekitar sentra produksi yang dikelola oleh suatu badan usaha atau badan pengelola yang melibatkan pelaku hulu dan hilir, serta lembaga terkait seperti poktan, perbankan, perusahaan, dan perguruan tinggi.

Gubernur Lampung, Drs, Sjachroedin Z.P., SH beberpa waktu lalu menjelaskan, pembangunan terminal Agrobisnis di Lampung Selatan bertujuan untuk mempermudah proses jual beli, khususnya bagi masyarakat Lampung. Dengan begitu, para petani dan pengusaha tidak perlu jauh-jauh menyebrangi selat sunda dalam menjual hasil bumi dan olahan yang mereka garap selama ini.

Sjachroedin berkomitment, akan terus mengembangkan terminal agrobisnis ini. Karena, terminal ini nantinya akan menjadi icon dalam persaingan ekonomi global.

Seperti diketahui, Lampung, yang merupakan jalur utama untuk masuk ke Pulau Sumatera, sudah tentu infrastruktur dan fasilitas perlu dibenahi. Apalagi, Lampung Selatan (Lamsel) ini adalah kabupaten yang sangat strategis dalam menjalankan roda perekonomian, khusus nya pertanian.

Lamsel merupakan daerah yang sangat strategis. Jika jembatan selat sunda nanti selesai dibangun, dapat dipastikan, Lamsel akan menjadi sorotan publik, dan menjadi incaran infestor serta para pengusaha yang akan mengembangkan bisnisnya. ***(
Robert)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar