Selasa, 05 Februari 2013

PEREKAMAN E-KTP DI KABUPATEN LAMTIM CAPAI 83,16 %

Sampai dengan hari ini perekaman E-KTP di Kabupaten Lampung Timur sudah mencapai 528.381 jiwa atau 83,16 %.  Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lampung Timur ( Lamtim ) Mirwansyah diruang kerjanya pagi tadi (01/02) mengatakan dari yang telah direkam tersebut yang sudah diterima fisik E-KTP nya sampai saat ini lebih kurang 300 ribu jiwa . Seluruhya  tersebar di 23 kecamatan dari 24 kecamatan di Kabupaten Lampung Timur.

“Karena masih ada satu kecamatan yaitu Kecamatan Marga Tiga yang sampai saat ini belum terima, dalam rangka mempercepat proses pembagian E-KTP  ini memang Mendagri telah mengeluarkan surat edaran bahwa yang semula aturan nya itu E-KTP  itu harus diambil langsung yang bersangkutan dikantor kecamatan dengan terlebih dahulu diaktivasi mengenai sidik jarinya" jelas Mirwansyah. 

Lebih lanjut Mirwansyah menambahkan untuk mempercepat proses pendistribusian E-KTP masyarakat harus menyerahkan KTP yang lama serta memfotokopinya dan menandatangani tanda terima sehingga nantinya dapat dijadikan dokumen untuk pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

Ia menghimbau kepada masyarakat yang ingin melakukan perbaikan data atau KTP yang tidak bias terbaca proses perbaikan itu diawali dengan mengubah data lalu mengirimkan lagi kartu tersebut. Untuk itui pihaknya mengaharapkan kesabaran masyarakat untuk menunggu, karena ketika didistribusikan masyarakat akan dipanggil dan kembali dicocokkan datanya.***(Fahri Ramadhan) 

Editor: Robert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar