Kamis, 07 Maret 2013

Pesisir Barat segera dipimpin Pj.bupati

Pemerintah Provinsi Lampung tampkanya masih terus meilih-milih calon penjabat (Pj.) bupati Pesisir Barat yang akan diajukan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi. Berdasarkan data yang dihimpun Info Prssni Lampung, sudah lima nama yang ditimang-timang Gubernur Lampung Sjachroedin Z.P. Mereka adalah para pejabat senior di lingkungan pemprov setempat. Diantaranya Asisten Pemerintahan Setprov Syarip Hidayat, Asisten Ekonomi Pembangunan Setprov Arinal Djunaidi, Kepala Dispenda Lampung Kherlani, Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan Lampung Zaini Nurman dan Kepala Badan Kesbangpol Lampung Hidyat.

Gubernur Lampung Sjachroedin ZP di Balai Keratun beberapa hari lalu menjelaskan, nantinya, dari lima nama yang ada itu dipilih tiga nama untuk diusulkan ke pemerintah pusat. Ia yakin, tiga nama tersebut sudah bisa dirumuskan dalam waktu dekat.

Menurut Oedin, begitu sapaan akrab Gubernur, tugas seorang Pj. bupati adalah mempersiapkan infrastruktur sarana-prasarana bagi daerah otonomi baru (DOB) Kabupaten Pesisir Barat (KPB). Karena itu, menurutnya, faktor putra daerah bukan merupakan syarat penentu untuk menduduki tampuk Pj. bupati Pesisir Barat.  Ia juga menyatakan, Pemprov Lampung telah terlebih dahulu menyiapkan sumber daya manusia yang akan ditempatkan di Kabupaten Pesisir Barat KPB.

Sebagi informasi, Kabupaten Pesisir Barat merupakan sebuah kabupaten termuda di Provinsi Lampung. Pesisir Barat merupakan hasil pemekaran Kabupaten Lampung Barat, yang disahkan pada tanggal 25 Oktober 2012. Kabupaten Pesisir Barat terdiri dari 10 kecamatan, yang meliputi: Bengkunat Belimbing, Ngambur, Pesisir Selatan, Krui Selatan, Pesisir Tengah, Way Krui, Karya Penggawa, Pesisir Utara, dan kecamatan Lemong.***(Robert,)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar