Selasa, 05 Maret 2013

PEMBUKAAN DIKLAT KEPEMIMPINAN TINGKAT IV TAHUN 2013

Menghadapi era globalisasi informasi dan perkembangan masyarakat yang semakin pesat, menyebabkan arah pembangunan lebih diarahkan pada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). Itu sebabnya, pembangunan SDM di daerah saat ini lebih diarahkan pada peningkatan kualitas, efisiensi, efektifitas dan produktifitas seluruh tatanan manajemen pemerintahan, termasuk peningkatan kemampuan, disiplin, pengabdian dan ketauladanan aparatur.

Pendengar, pagi tadi (05/03) di Balai Keratun, Gubernur Lampung Sjachroedin ZP membuka Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Tahun 2013. Dalam sambutannya Gubernur mengatakan, dalam UU No. 32 Tahun 2004, dijelaskan tujuan pelaksanaan Otonomi Daerah adalah dalam rangka meningkat-kan kesejahteraan masyarakat, pelayanan umum dan peningkatan daya saing daerah. Untuk mewujudkan maksud tersebut, tidak saja diperlukan sumber daya materil dan keuangan, tetapi juga Aparatur Pemerintah yang memiliki kemampuan, kualitas, profesionalitas dan disiplin yang tinggi serta mampu mencari terobosan-terobosan yang dapat memberikan peluang.

Melalui peningkatan SDM ini Gubernur berharap agar seluruh aparatur Pemerintah di Provinsi Lampung semakin mampu melaksanakan tugas-tugas umum pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kehidupan masyarakat menuju perwujudan pemerintahan yang baik (good governance). Langkah yang ditempuh, diantaranya melalui peningkatan peran dan pelatihan yang berkelanjutan.

Sebagai informasi pendengar, Diklatpim, merupakan Diklat struktural yang dipersyaratkan bagi Pegawai Negeri Sipil yang telah atau akan menduduki jabatan eselon IV. Diklatpim Tk. IV akan dilaksanakan kurang lebih 6 minggu. Para peserta akan belajar dengan berbagai agenda dan proses pembelajaran melalui berbagai metoda, mulai dari ceramah, diskusi, dialog, sampai dengan kajian aktual mandiri yang melahirkan learning product akhir, berupa Kertas Kerja Perorangan (KKP) dan Kertas Kerja Angkatan (KKA).***(robert)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar