Senin, 11 Maret 2013

Legitimasi ke NU an

Anggota DPR RI Dr. Effendo Chairi atau yang popular disebut Gus Choi menuturkan, kader Nahdlatul Ulama (NU) lebih berkah, bermanfaat dan mempunyai rahmat jika kadernya ada di berbagai partai dibandingkan hanya di satu partai. Menurut Gus Choi, dengan meratanya kader NU di berbagai partai di negri ini, membut kadernya mempunyai kelegitimasi ke-NUan.

Demikian hal itu dikatakan Anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kemarin, Minggu 10 Maret 2013 dalam acara Dialog Kebangsaan Memebedah Pemikiran Gusdur di Hotel Marcopolo.

Sekedar diketahui pendengar, dalam dialog Kebangsaan Membedah Pemikiran Gusdur dari sudut pandang agama, Negara dan politik, budaya dan demokrasi selain dihadiri Gus Choi, juga dihadikan kader-kader NU sebagai narasumber. Mereka antara lain, Yeni Wahid, putir kedua Abdul Rahman Wahid (Gus Dur), Alzeir Dianis Tabrani, dan DR. Moh. Bahruddin, MA selaku Ketua FKUB Lampung.

Dialog kebangsan ini sendiri diadalakan oleh Fatayat NU Lampung. Hampir seribuan peserta undangangan yang hadir antara lain tokoh-tokoh NU, pimpinan pondok pesantren, pimpinan ormas keagamaan dan kemasyarakatan, tokoh lintas agama, dll.***(robert)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar