Jumat, 07 Desember 2012

PNPM Kabupaten Lampung Barat Gelar Pelatihan

Dalam rangka terus meningkatkan kapasitas Fasilitator Kecamatan (FK) dan Fasilitator Teknik (FT) di kecamatan, PNPM Kabupaten Lampung Barat  melaksanakan pelatihan penyegaran FK dan FT selama dua  hari (5-6/12) di Gedung AEKI Lampung Barat.  Hal itu diungkapkan Fasilitator Kabupaten Bidang Pemberdayaan PNPM Kabupaten Lampung Barat, Ali Rukman kepada Info PRSSNI Lampung. 

Menurut Ali mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya meningkatkan kapasitas FK dan FT dalam melaksanakan tugas di kecamatan.

Lebih lanjut Ali menjelaskan, pelatihan ini merupakan pelatihan tahap kedua, setelah pelatihan tahap pertama telah dilaksanakan di Mako Brigadir 3 Marinir Piabung selama 6 hari, dari tanggal 26 November 2012 s/d 01 Desember 2012. Pada tahap pertama, peserta diberikan materi outbond seperti kerjasama tim, kedisiplinan, mengatasi konflik dan mitigasi bencana serta manajemen resiko demikian 

Untuk diketahui, adapun materi pelatihan yang diberikan untuk FK diantaranya teknik meningkatkan kapasitas kelembagaan, pengembangan RBM dan TPM, peningkatan partisipasi perempuan dalam implementasi PNPM penguatan aspek usaha kelompok (SPP-UEP), advokasihukum, dll.***(Duta Suhanda/Lambar)

Editor : Robert


Tidak ada komentar:

Posting Komentar