Selasa, 04 Desember 2012

Bencana Longsor di Pekon Kubu Perahu Lampung Barat

Hingga tadi malam (03/12), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Barat belum bisa menjangkau lokasi musibah banjir di daerah Pesisir Lampung Barat karena masih terjebak longsoran di daerah Pekon Kubu Perahu (8km dari Liwa Balik Bukit ) sehingga bantuan mie instan dan beras dari Dinas Sosial Pemkab Lampung Barat belum bisa dibagikan ke korban banjir. Demikian dikatakan Iwan Setiawan Staf ahli DPRD Lampung Barat yang juga adalah warga Pesisir. 

Jalur Liwa-Krui masih belum bisa dilalui karena diantaranya terdapat longsoran sepanjang 100 meter dengan ketinggian 6 meter. Dua alat berat dari Dinas Pekerjaan Umum Lampung Barat masih terus melakukan pembersihan jalan dari longsoran.

Sementara itu, Tomo salah satu warga desa Way Jambu Kecamatan Pesisir Selatan kepada Info PRSSNI melaporkan bahwa banjir sudah mulai surut hari ini (04/12), tetapi beberapa rumah masih tergenang banjir dan penerangan dari PLN dilaporkan masih belum normal

Seperti diketahui, akibat hujan yang mengguyur wilayah Lampung Barat sejak hari Minggu 02 Desember beberapa wilayah Pesisir Krui mengalami musibah banjir dan longsor. Banjir juga dilaporkan terjadi di Kecamatan Suoh akibat meluapnya sungai Way Semangka dan Way Samang, dua jembatan yg terdapat di dua sungai tersebut dilaporkan ambruk dihantam banjir.(Duta Suhanda/Lampung Barat) 

Editor: Robert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar