Jumat, 21 Desember 2012

KEGIATAN PNPM DI LAMBAR MENGALAMI KERUSAKAN DI BEBERAPA PEKON/DESA



Akibat curah hujan yang masih terbilang relatif tinggi di Kabupaten Lampung Barat akhir-akhir ini, beberapa kegiatan yang didanai oleh PNPM mengalami kerusakan di beberapa pekon/desa. Terkait pengaduan masalah yang berkaitan dengan adanya kejadian yang mengarah pada kondisi atau keadaan yang terjadi di luar kemampuan manusia atau force majeure, Ali Rukman fasilitator Kabupaten PNPM Lampung Barat kepada Info PRSSNI Lampung mengatakan, setelah dilakukan investigasi lapangan oleh tim yang terdiri dari fasilitator tehnik dan pegawai satgas penanggulangan bencana, maka Bupati akan menetapkan apakah kegiatan itu masuk kategori force majeure atau bukan. 


Lebih lanjut Ali Rukman mengatakan bila kegiatan yangg mengalami force majeure tersebut sudah serah terima maka perbaikan selanjutnya dilakukan oleh pemerintah kabupaten melalui instansi terkait.

Terhadap permasalahan yang dinyatakan benar-benar karena kondisi force majeure, Ali Rukman menghimbau semaksimal mungkin tetap diupayakan adanya langkah perbaikan terhadap kegiatan yang mengalami kerusakan, baik melalui swadaya masyarakat atau pihak-pihak lain yang memungkinkan membantu upaya perbaikan.***(Duta Suahanda)

Editor: Robert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar