Jumat, 13 Desember 2013

Gubernur Lampung : “Mustahil Pilgub 2 Oktober 2013!”

BANDAR LAMPUNG, INFO PRSSNI LAMPUNG - Gubernur Lampung Sjachroedin Zp pesimistis akan jadwal Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2 Oktober 2013 nanti. Menurutnya hal itu sesuatu yang tidak mungkin, karena besaran anggaran dana pilgub baru diajukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung. Sedangkan pembahasan kembali akan dana yang diajukan tersebut oleh provinsi, DPRD dan KPU baru akan dilaksanakan pada September 2013. Demikian disampaikan Gubernur kepada wartawan beberapa hari yang lalu.

Sejauh ini menurutnya, belum ada pembicaraan kembali antara eksekutif dan legislatif mengenai besaran dana Pilgub yang dibutuhkan. Menurutnya, dana akan cair jika sudah ada kesepakatan persetujuan bersama.

Terkait jadwal pelaksaan pilgub yang telah ditetapkan KPU Lampung, sebaiknya menurut orang nomor satu di Lampung ini harus ada koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Lampung.

Seperti diketahui pendengar, sebelumnya Menteri Dalam Negeri telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 270/2305/SJ tentang Pelaksanaan Pilkada di 43 Daerah. Dalam Surat Edaran tersebut, disebutkan, pelaksanaan pilkada di 43 daerah yang habis masa jabatannya pada tahun 2014, harus digelar tahun ini.***(rb)

Editor : Robert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar