Rabu, 16 Januari 2013

Teluk Kiluan Semakin Diminati Investor

Atraksi liar lumba-lumba di laut lepas Teluk Kiluan Lampung 

Destinasi wisata di Lampung saat ini berkembang pesat. Banyak tempat-tempat wisata di provinsi yang merupakan gerbang utama pulau Sumatra ini, menawarkan panorama keindahan alam menawan. Teluk kiluan contohnya. Pantai yang terletak Desa Kilauan Negri, Kecamatan Kelumbayan Kabupaten Tanggamus ini, menonjolkan wisata laut mempesona. Pasir-pasir putih menyilaukan mata, binatang-binatang kecil dengan bebas berkeliaran kesana kemari, menambah kasrian pantai yang tengah ramai dikunjungi, baik turis local maupun mancanegara. 

Beberapa waktu lalu, info prssni lampung berkesampatan mengunjungi tempat wista ini. Seperti diketahui teluk kiluan terkenal akan ikan lumba-lumbanya. Berkunjung kesini, tidak lengkap rasanya tidak menyewa perahu dan melihat langsung aksi liar lumba-lumba di tengah laut lepas.

Kadek Sukrasena, Kepala Desa Kilauan Negri, Kecamatan Kelumbayan Kabupaten Tanggamus kepada info PRSSNI Lampung beberapa waktu lalu mengatakan perkembangan di Kiluan akhir-akhir ini semakin meningkat. Hal ini dapat dilihat dengan jumlah kunjungan wisatawan, khususnya pada saat hari libur.


Kadek berharap pemerintah setempat memperhatikan akan infrastruktur yang menunjang pantai yang menjadi surganya Lampung ini. Kadek membeberkan, banyak investor asing yang tertarik dengan pantai ini.

Kedepan, kata kadek jika ada investor yang tertarik untuk mengelola,  agar tetap menjadikan Teluk Kiluan menjadi pariwisata alam yang berbasis masyarakat. Ini dilakukan agar  keasrian tetap terjaga.***(robert)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar