Jumat, 25 Januari 2013

Sjachroedin : "Berdayakan Mutu Guru Terencana, Terarah dan Berkesinambungan!"

Peran dan kedudukan guru sangat strategis dalam pembangunan di bidang pendidikan di Provinsi Lampung. Maka dari itu perlu diberdayaan mutu guru secara terencana, terarah dan berkesinambungan. Demikian dikatakan Gubernur Lampung Sjachroedin ZP dalam sambutan yang dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Lampung Berlian Tihang pagi tadi (23/01).

Gubernur menyampaikan sambutan pada pembukaan pelatihan kreatif fingers painting di GOR Saburai Bandar Lampung. Acara ini diikuti ratusan guru-guru Paud dan TK se Provinsi Lampung.

Banyak yang menjadi perhatian pemerintah Provinsi Lampung menurut Gubernur, yang berkaitan dengan tenaga pengajar untuk meningkatkan mutu pendidikan. Kompetensi kepribadian sosial dan profesional, sertifikasi pendididikan, tingkat kesejahteraan masih rendah, sarana dan prasarana penunjang guru dalam proses pembelajaran di sekolah belum memenuhi standar nasional. Semua itu menurut orang no satu di Lampung ini menjadi perhatian utama Pemprov. Hal ini ditunjukan dengan digelontorkannya APBD sebesar 24,14 persen untuk pendidikan.

Sementara itu, dalam wawancaranya kepada wartawan, Sekda Provinsi Lampung mengatakan, pendidikan merupakan ujung tombak dalam pembangunan. Sehingga, menurutnya, peningkatan sumber daya manusia (SDM) pengajar atau guru mutlak perlu dilakukan.***(robert)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar