Selasa, 22 Januari 2013

Sekprov Lampung mendukung Program KKN di Seluruh Sekolah/Perguruan Tinggi di Lampung

Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan suatu kegiatan intrakulikuler yang memadukan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan metode pemberian pengalaman belajar dan bekerja kepada mahasiswa dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat. KKN tematik merupakan bentuk penegasan loyalitas dan solidaritas Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPM). Paradigma kegiatan KKN harus merespon terhadap kuatnya tekanan globalisasi serta peningatan kualitas hidup masyarakat di Indonesia. Kegiatan KKN 2013 di Universitas Lampung (UNILA) dilaksanakan melalui pendekatan tematik selama 40 hari.

Sekretarias Provinsi Lampung Berlian Tihang sangat mengapresiasi program ini. Karena menurutnya program ini berguna untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Tidak hanya program KKN di Unila, kepada Info PRSSNI Lampung Sekprov Lampung menegaskan mendukung kegiatan KKN di seluruh perguruan atas sekolah tinggi swasta di provinsi sai bumi ruwa jurai ini. Hal itu dikatakannya ketiak ditemui satelah acara pelepasan mahasiwa KKN tematik Unila beberapa waktu lalu di GSG Unila.

Seperti diketahui pendegar, sebanyak 1.680 mahasiwa peserta KKN Tematik Unila dari berbagai fakultas kemarin dilepas oleh Gubenur Lampung yang diwakili Sekda Provinsi Lampung Berlian Tihang. Mereka akan disebar di berbagai kabupaten/kota di Provinsi Lampung. Selama 40 hari para mahasiwa ini akan berada ditengah-tengah masyarakat.

Tujuan dari pelaksanaan KKN Tematik adalah : Meningkatkan empati dan kepedulian mahasiswa, melaksanakan terapan IPTEKS secara teamwork dan interdispliner, menanamkan nilai kepribadian, meningkatkan daya saing nasional, menanamkan jiwa peneliti, eksploratif dan analisis serta mendorong learning community dan learning society.***(robert)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar