Senin, 28 Januari 2013

Kejuaraan Panjat Tebing Tingkat Pelajar se-Kabupaten Lampung Barat

Dalam rangka pembinaan atlet panjat tebing Lampung Barat serta persiapan Pekan Olahraga Provinsi  2013 di Lampung Selatan, pengurus Kabupaten Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Lampung Barat menggelar kejuaraan Panjat Tebing Tingkat Pelajar se Kabupaten Lampung Barat. Hal itu dijelaskan Basuki Rahmat, Sekretaris FPTI Lampung Barat kepada Info Prssni Lampung hari ini (28/01). Kejuaran tersebut kata Basuki akan di gelar pada Rabu-Kamis 30-31 Januari 2013 bertempat di Venue FPTI Komplek Olahraga Pemkab Lampung Barat.

Hingga saat ini, FPTI Lampung Barat rutin melaksanakan pembinaan atlet-atlet panjat tebing, dimana jadwal resminya adalah 3x seminggu di venue FPTI. Adapun prestasi yang pernah di raih diantaranya juara 3 putra dan juara 2 putri pada Kejuaraan Panjat Tebing di PKOR Way Halim Bandar Lampung pada kejuaran yang di selenggarakan Pengprov FPTI Lampung. FPTI Lampung Barat juga pernah mengirim atlet tebing ke PON di Kalimantan Timur.

Basuki menjelaskan saat ini rival atlet panjat tebing berasal dari Kota Metro, Lampung Timur, Lampung Selatan, Lampung Utara, Tanggamus dan Bandar Lampung. Dan untuk kejuaraan Tingkat Pelajar seLampung Barat kali ini di targetkan akan ada sekitar 50-70 peserta baik dari Kecamatan Sumber Jaya, Balik Bukit maupun Pesisir Tengah Krui.***(Duta Suhanda)

Editor: Robert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar