Kamis, 17 Januari 2013

Gubernur Lampung : Mahasiwa harus kompeten!

Penyematan topi peserta KKN Tematik Unila oleh Rektor Unila didampingi Sekpov Lampung
Gubernur Lampung Sjachroedin ZP sangat mendukung kebijakan Universitas Lampung (UNILA) yang kembali menjalankan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada mahasiswanya. Hal itu dikatakan Gubernur dalam sambutan yang dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Lampung Berlian Tihang pada acara pelepasan mahasiswa KKN tematik. Acara berlansung kemarin (16/01) pukul 14.45 WIB di GSG Unila Bandar Lampung.

Menurut Gubernur Lampung, praktek kerja lapangan bagi dapat menjadi bekal mahasiswa dalam menghadapi berbagai tantangan dunia kerja pada era globalisi sekarang ini. Mahasiswa diharapkan dapat membuktikan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompeten guna turut serta membantu pemerintah dalam membangun bangsa ini, khusunya membangun Provinsi Lampung.

Sementara itu, Rektor Unila Sugeng P. Haryanto dalam sambutannya berharap besar pada para mahasiwanya agar dapat menjadi agen-agen penolong untuk memberantas kemiskinan dan kebodohan di negri ini. Hal ini menurutnya sejalan dengan visi, misi Unila.

Untuk diketahui  sebanyak 1.680 mahasiwa peserta KKN Tematik Unila dari berbagai fakultas kemarin dilepas oleh Gubenur Lampung yang diwakili Sekda Provinsi Lampung Berlian Tihang. Mereka akan disebar di berbagai kabupaten/kota di Provinsi Lampung. Selama 40 hari para mahasiwa ini akan berada ditengah-tengah masyarakat.

Berdasarkan pengamatan info prssni Lampung, hadir pula dalam acara ini Korem 04 Danrem 043/Gatam Kolonel Czi Amalsyah Tarmizi S.Ip. Walau tidak diberi ruang untuk member sambutan, Amalsyah terlihat antusis mengikuti acara dari awal hingga selesai.***(Robert)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar