Rabu, 28 November 2012

Tanamkan nilai-nilai Persaudaraan

Wawancara reporter PRSSNI Lampung dengan Agus Trimurjo, Sekretaris Kwartir Ranting Way Panji di Posko Pramuka Desa Balinuraga Lampung Selatan Kamis 08 November 2012.
Gerakan Pramuka sebagai organisasi pendidikan kaum muda selalu mengajarkan disipilin dan persaudaraan. Nilai-nilai persaudaraan menjadi hal mendasar ditanamkan pada semua aggota pramuka untuk mencegah tindakan kekererasan, seperti yang saat ini marak terjadi di Lampung. Demikian dikatakan Agus Trimonjo, koordinator lapangan pada posko pengungsi di Desa Bali Nuraga, Kamis 08 November 2012.

Kepada PRSSNI Lampung Sekretaris Kwartir Ranting Way Panji ini mengatakan Pramuka turut serta membantu para korban terdampak di Desa Bali Nuraga dengan mengadakan bakti sosial dan turut serta membantu instansi terkait memulihkan trauma anak-anak akibat kerusuhan beberapa waktu lalu.

Sebagi informasi, Posko Pramuka di Desa Balinuraga didirikan sejak hari Selasa 06 November 2012 dengan melibatkan 50an anggota pramuka setiap harinya. Posko Pramuka ini atas nama Kelurga Pramuka cabang Lampung Selatan yang terdiri dari empat kecamatan, yakni Candipuro, Way Panji, Kalianda dan kecamatan Sidomulyo.***(robert)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar