Rabu, 28 November 2012

SOLIDARITAS LAMPUNG DAMAI

Massa dari berbagi elemen pemuda Lampung tumpah ruah di Bundaran Tugu Adipura Bandar Lampung, Kamis 02 November 2012
Ratusan pemuda Lampung dari berbagai elemen kemarin Kamis 02 November 2012 di Bundaran Tugu Adipura Bnadar Lampung, sepakat menolak konflik yang berkembang di provinsi itu. Aksi tersebut merupakan spontanitas yang terinspirasi dari sosial media antra lain dari grup twitter Bandarlampung, klub bola, klub mobil, mahasiswa dan LSM serta elemen lainnya. Terlihat juga rombongan crew OZ Radio Lampung ikut dalam solidaritas ini.

Berdasarkan pengamatan PRSSNI Lampung kemarin (02/11), aksi solidaritas itu diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan Sumpah Pemuda. Aksi solidaritas ini berakhir setelah seluruh pemuda mengheningkan cipta, sambil menyanyikan lagu Padamu Negeri diperuntukkan bagi kedamaian masyarakat Lampung.

Seperti diketahui, sembilan jenazah korban bentrok antarwarga di Lampung Selatan pada Minggu lalu, telah dikembalikan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan secara adat. Pihak keluarga melakukan upacara ngaben bagi korban tewas akibat bentrok antarwarga di Krematorium Lempasing, Telungbetung, Bandarlampung. Upacara ngaben korban kerusuhan warga di Lampung Selatan, diwarnai suasana haru dari pihak keluarga korban.***(robert)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar