Rabu, 28 November 2012

Gerakan Pramuka, Solusi Untuk Memupuk Rasa Persatuan Dan Kesatua Bangsa

Pramuka menjadi solusi untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa, yang saat ini mulai memudar di Lampung, terkait dengan maraknya kerusuan antar warga. Hal ini dikatakan Ketua Kwarcab Bandarlampung Budiman A.S dalam ketika ditemui PRSSNI Lampung pada acara pembukaan Pelatihan Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD), Sabtu 10 November 2012 di Aula SD Fransikus 2 Rawa Laut Bandar Lampung.

Menurut Budiman yang juga Ketua DPRD Kota Bandar Lampung ini, memasukan mata pelajaran Budi Pekerti pada kurikulum pendidikan sangat penting, ditengah situasi dekadensi moral pada tingkat pelajar dan mahasiswa yang saat ini semakin menurun. Seperti diketahui, mata pelajaran Budi Pekerti telah dimasukan dalam kurikulum pendidikan di Bandar Lampung, ini adalah salah satu program unggulan Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN.

Tekait sedikitnya peminat pramuka olah anak-anak muda akhir-akhir ini, budiman mempunya solusi untuk memikat mereka, yakni membuat kegiatan yang saat ini sedang digandrungi anak muda sehingga menjadi daya tarik tersendiri.

Disinggung mengenai maraknya aksi kerusuhan antar warga, Budiman menuturkan, semua elemen mayarakat mengambil peran yang sama dalam menciptakan kerukunan dan persaudaraan antar warga. Sehingga kedepannya tidak terulang kembali kejadian serupa.***(robert)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar