Rabu, 28 November 2012

Perguruan Tinggi Teknokrat Lampung Juara Satu Kontes Robotik di Jawa Tengah

Mahasiswa asal Lampung kembali mengharumkan Provinsi Sai Bumi Ruwa Jurai. Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STMIK) Teknokrat Lampung menjadi juara pertama dalam kontes robotik yang diadakan Direktorat Jenderal Perguruan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerja sama dengan Universitas Diponegoro, Semarang. Kontes ini menjadi ajang uji kemampuan bagi para mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Tanah Air. Team STMIK Teknokrat yang berjumlah tiga mahasiswa dan satu dosen pembimbing, berhasil menyabet juara pada kategori kapal cepat fuel engine (kapal yang didesain menggunakan mesin berbahan bakar).

Info PRSSNI Lampung pagi tadi pukul 09.30 wib 06 November 2012 berkesempatan menemui Jeni Agus Nurhuda SSi.,Mcs, selaku pembimbing Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Robotic dan juga Pembantu Ketua Bidang Akademik STMIK Teknokrat.

Menurut Agus, begitu ia akrab disapa, juara merupakan tradisi bagi mahasiswa-mahasiwa Teknokrat. Hal ini dengan diraihnya berbagai penghargaan bidang robotik pada kontes-kontes nasional sejak tahun 2010 lalu.

Sebagai informasi, kontes ini diikuti sebanyak 77 perguruan tinggi di tanah air berlangsung Selasa 30 sampai Rabu 31 Oktober 2012 di Pantai Kartini, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Kontes ini juga dibagi dalam tiga kategori yakni, kategori pertama, Otonomos dimenangkan Politeknik Elektronika Negri Surabaya sedangkan Kategori kedua, elektonik manual, juara pertama Institut Teknologi Sepuluh Nopember dan kategori terakhir kapal cepat fuel engine, dimenangkan STMIK Teknopkrat.*(Robert)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar