Rabu, 28 November 2012

MENGHIMPUN KEKUATAN PADUAN SUARA DI LAMPUNG

Lampung saat ini selalu tertinggal dalam bidang paduan suara. Demikian dikatakan Piter Salmon Gultom, koordinator festival paduan suara 1 GKPS Bandar Lampung, kepada PRSSNI Lampung beberapa waktu lalu (10/11). Maka dari itu, menurut Salmon, guna menghimpun kekuatan paduan suara, Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Bandar Lampung mengadakan Festival Paduan Suara antar gereja, baik dari gereja Kristen maupun katolik di Bandar Lampung.

Salmon mengatakan, GKPS Bandar Lampung ingin menjalin komunikasi dengan pemuda gereja. Menurutnya selama ini gereja-gereja selalu bersikap eksklusif , hanya berkecimpung di dalam, tidak berhubungan dengan gereja lain, yang akhirnya menjadikan gereja eksklusif.

Untuk diketahui, Festival Paduan Suara 1 GKPS Bandar Lampung, berlansung di GKPS Bandar Lampung Jl. Soekarno Hatta No.170 A. Diikuti sebanyak tujuh Gereja, enam dari Kota Bandar Lampung dan satu dari Kabupaten Prinsewu. Tiga gereja Katolik turut serta dalam ajang ini sisanya Gereja Protestan, yakni Santo Yusuf Prinsewu, Santo Yohanes Kedaton, Santa Maria Imakulata Way Kandis, HKBP Kedaton, HKBP Tanjungkarang, Gereja Metodis Indonesia Bandar Lampung, dan GKPS Bandar Lampung sendiri sebagai tuan rumah. Lomba dibagi dalam satu kategori yakni remaja pemuda. Masing-masing pemenang mendapatkan uang pembinaan, piagam penghargaan dan piala.***(robert)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar