Rabu, 28 November 2012

Mahasiswa Teknokrat Lampung ciptakan aplikasi virtual "Gamolan Lampung"

Gubernur Lampung, Sjachroedin ZP menyatakan rasa bangga yang mendalam akan prestasi yang dicetak mahasiswa STMIK Teknokrat Bandar Lampung yang berhasil membuat aplikasi virtual gamolan yang dapat dimainkan oleh pengguna layaknya Gamolan Lampung yg asli 'Gamolan' Lampung Virtual Berbasis Android. Hal itu ia katakan dalam sambutan pada acara wisuda Perguruan Tinggi Teknokrat Bandar Lampung pagi tadi (27/11) di GSG Universitas Lampung (Unila). Seperti diketahui, gamolan merupakan alat musik pukul serupa gamelan di Jawa. Alat musik yang terbuat dari bambu itu diperkirakan sudah dimainkan masyarakat Lampung kuno sejak abad ke-4 masehi. Meskipun demikian, hingga awal abad 21, banyak masyarakat Lampung tidak mengetahui hal tersebut.

Ketua STMIK Teknokrat Lampung Dr. H.M. Nasrullah Yusuf menjelaskan prestasi salah satu mahasiswanya, bernama Fatkur. Fatkur adalah mahasiswa Program Studi S1 Teknik Informatika STIMK Teknokrat yang juga pada kesempatan ini diwisuda.

Untuk diketahui, Perguruan Tinggi Teknorat pagi tadi memwisuda sebanyak 758 sarjana. Anggota DPD RI Ir. Aryodhia Febriansa S.Z.P, juga hadir dalam acara wisuda ini. demikian saya Robert, mengabarkan untuk info prssni Lampung.***(robert)

3 komentar:

  1. Mohon maaf, sekedar meralat. yang diciptakan disini bukan 'Ringtone Gamolan' tetapi berupa aplikasi virtual gamolan yang dapat dimainkan oleh pengguna layaknya Gamolan Lampung yg asli. dan nama mahasiswa yang bersangkutan bukan 'Faktur' tetapi 'Fatkur'.
    Mengenai informasi Aplikasi virtual gamolan dapat dilihat pada link berikut ini: http://q-boel.blogspot.com/2012/12/gamolan-lampung-virtual-berbasis-android.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trimakasih atas ralatnya. Kami sudah perbaiki. Semoga apa yang dilakaukan mahasiswa Teknokrat dapat menjadi pemicu untuk para mahasiwa lain di Lampung pada khususnya dalam membantu membangun Provinsi Lampung tercinta ini.

      Hapus
  2. virtual Gamolan sekarang sudah bisa di download, tetapi belum di upload di google play karena belum mempunyai kartu kredit untuk pembayaran pembuatan akun sebesar $25.
    jika ingin mencoba bisa di download disini http://goo.gl/svK0M silahkan sesuaikan dengan resolusi layar adnroid yang dimiliki.

    BalasHapus