Rabu, 28 November 2012

LAGU-LAGU NASIONAL KEBANGSAAN UNTUK MENUMBUHKAN RASA NASIONALSIME

Setiap Bangsa dan Negara dalam perjuangan untuk mencapai tujuan Nasional membutuhkan pengabdian, pengorbanan kedaulatan yang luar biasa dari putra-putri terbaik.

Pengabdian, pengorbanan, kedaulatan dan karya tindakan lainnya yang terpuji demi kebesaran dan kejayaan Bangsa dan Negara merupakan tindak kepahlawnan, yang nilai-nilainya perlu dilestarikan dan dimasyarakatkan sepanjang masa.

Untuk dapat melestarian, membina dan mengembangkan nilai-nilai Kepahlawanan terutama kepada Generasi muda sebagai generasi pembaharu, demi kelangsungAn kehidupan Bangsa dan Negara, maka nilai-nilai tersebut perlu dihayati dan diamalkan oleh segenap masyarakat terutama generasi muda.

Untuk menumbuhkan dan mengembangkan nilai-nilai Kepahlawanan, serta menumbuhkan jiwa nasionalisme bagi genersasi muda masa kini yang makin memudar, dapat dilakukan dengan menyanyikan dan meresapi lagu-lagu wajib nasional. Hal ini dikatakan Herawati Syarif, Ketua Day care Gedung Meneng Bandar Lampung saat ditemui PRSSNI Lampung di Taman Makam Pahlawan Bandar Lampung. Day care Gedong Meneng adalah organisasi yang peduli terhadap para lansia dibawah bimbingan Dinas Sosial Provinsi Lampung. Jumlahnya mencapai 40 lansia.

Untuk diketahui pendengar, Day care Gedong meneng pagi tadi, Selasa 13 November 2012, ziarah ke taman makan pahlawan dalam rangka memeperingati Hari Pahlawan 10 November. Rombongan sebanyak 37 lansia ini sebelumnya mengunjungi Musium Lampung dan terakhir akan salat Jum’at di Masjid Al Furqon, Lungsir -Teluk Betung Utara - Bandar Lampung.***(robert)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar