Rabu, 28 November 2012

Jaga Kebersihan Bundaran Air Mancur Patung Pengantin!

Pemerintah Kota Bandar Lampung serius dalam memperindah Kota Tapis Berseri ini. Perawatan bundaran air mancur yang ada di beberapa titik di Bandar Lampung menjadi salah satu program Pemerintah Kota melalui Dinas Bagian Umum Kota Bandar Lampung untuk terus menjaga keindahannya. Salah satunya di bundaran Air Mancur Patung Pengantin yang letaknya di Lungsir tepatnya di kaki Masjid Agung Al furqon, terlihat puluhan pekerja tengah membersihkan, menguras air dan membersihkan lumut-lumut. 

Program ini rutin dilakukan Dinas Bagian Umum jika terlihat air di bundaran tersebut kotor. Ini bertujuan agar aliran air tidak tersumbat sehingga air mancurnya tetap membumbung tinggi. Demikian dikatakan Baharudin, Kasubag Rumah Tangga Dinas Bagian Umum ketika ditemui PRSSNI Lampung di lokasi pagi tadi (01/11) . 

Baharudin tak lupa menghimbau pada pengunjung baik masyarakat dan pedagang untuk menjaga kebersihan tempat ini. Pihaknya lanjut Bahararudin juga rutin patroli di bundaran-bundaran air mancur tersebut yang sering dimanfatakan masyarakat untuk bersantai. Pada malam hari biasanya tempat-tempat seperti ini dijadikan tempat nongkrong bagi anak muda. Baharudin menurutkan, pihaknya tak segan untuk menegur langsung masyarakat atau pedagang yang membuang sampah sembaranan di tempat-tempat ini.

Untuk diketahui, berdasarkan pengamatan PRSSNI Lampung di lokasi, para pekerja tidak hanya membersihkan lumut, tapi juga mengganti air dan memangkas rumput di sekitaran bundaran. ***(robert)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar